INDONESIAN TELEVISION AWARDS

JAKARTA (Pos Kota) – Presenter, penyanyi dan pemain film Raffi Ahmad mengaku bangga dirinya berhasil masuk dua kategori penghargaan di ajang ‘Indonesian Television Awards (ITA) 2017’, masing-masing sebagai ‘Pembawa Acara Terpopuler’ dan ‘Duet Pembawa Acara Terpopuler’.

Pembawa acara musik ‘Dahsyat’ ini mengaku bersyukur dirinya masih bisa mempertahankan prestasinya di dunia hiburan tanah air. “Terima kasih buat RCTI sama MNC Group, aku masih dipercaya di ‘Dahsyat’ dan ‘Rumah Mama Amy’,” tutur Raffi Ahmad, di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, kemarin.

ITA 2017 merupakan ajang bergengsi dan penghargaan bagi program maupun insan televisi tanah air yang berprestasi. Pada penyelenggaraan sebelumnya tahun 2016 lalu, acara ini mendapat pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak.

“Saat ini Indonesian Television Awards memasuki tahun kedua dan menjadi kebanggaan dari kita bersama,” tutur Dini Putri, Project Leader ITA 2017. Dijelaskan, ajang pemberian penghargaan ITA 2017 tidak hanya memperhatikan rating program televisi. Namun juga lebih melihat dari tingkat keterkenalan atau popuaritas program dan orang yang terlibat di dalamnya.

“Kami menetapkan tidak berbasis pada rating, tapi popularitas program tersebut atau popularitas individu di program televisi,” ungkap Dini.

Pihak ITA 2017 menggandeng lembaga riset Roy Morgan Research dan melakukan survei secara langsung kepada para penonton televisi di 17 Provinsi dan 23 kota besar di Indonesia, untuk menjamin obyektifitasnya.

Penyelenggara ITA 2017 juga menggandeng lembaga Profetic untuk memastikan akurasi penghitungan para pemenang. Dari hasil survei itulah maka pihak penyelenggara ITA 2017 kemudian merumuskan dan mengklasifikasikannya menjadi 13 kategori nominasi.

Para pemenang dari masing- masing kategori ditentukan melalui hasil voting via media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Menurut Iwan Setiawan selaku CEO Provetik Indonesia, pihaknya akan menyaring voting- voting untuk memastikan hal itu dilakukan oleh akun asli, bukan robot atau mesin. Dan voting hanya bisa dilakukan satu kali untuk masing- masing akun medsos.

“Kami menyaring voting- voting yang masuk. Jangan sampai ada mesin robot. Salah satunya dengan membuat batasan minimal 50 follower dan akun Instagram itu dibuat sebelum 1 Agustus kemarin,” kata Iwan Setiawan.

Puncak ajang Indonesian Television Awards 2017 akan digelar pada 20 September 2017 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan MNC TV.
(mia/d)

Sumber: Poskotanew.com

http://poskotanews.com/2017/08/21/indonesian-television-awards-ita-raffi-ahmad-raih-dua-nominasi/

Spotlight

Indonesian Television Awards (ITA), Raffi Ahmad Raih Dua Nominasi