INDONESIAN TELEVISION AWARDS

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jangan heran jika melihat nama Adly Fairuz selaku pemeran utama sinetron Jodoh Wasiat Bapak masuk nominasi Indonesian Television Awards (ITA) yang diadakan RCTI dan MNCTV.

Jangan heran juga jika banyak program televisi yang tidak ditayangkan RCTI maupun MNCTV masuk nominasi. Sebut misalnya Jodoh Wasiat Bapak (ANTV), Mikrofon Pelunas Hutang (SCTV), Hitam Putih (Trans 7) dan sebagainya.

Ajang pemberian penghargaan Indonesian Television Awards (ITA) di tahun 2017 ini memang beda. Karena penghargaan diberikan tidak hanya pada program dan pengisi acara di dua televisi tersebut, tapi pada semua televisi Indonesia.

“Penghargaan diberikan bukan karena rating, tapi karena popularitas program atau talent,” terang Dini Putri selaku Project Leader ITA.

Yang jelas, pada tahun kedua penyelenggaraan ini, ada 13 kategori penghargaan Paling Terpopuler untuk program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia. Menariknya, ada penghargaan untuk program yang menayangkan produk asing, seperti serial India atau film Hollywood dan sebagainya.

Hal itu karena program tersebut disukai pemirsa, maka dalam Program Asing Terpopuler nominasinya adalah “Anandhi” dan “Mohabbatein” (ANTV), “Bioskop Trans TV,” “Naruto,” (GlobalTV) dan “Upin Ipin” (MNCTV).?

Kategori yang baru ada di tahun kedua adalah Duet Pembawa Acara Terpopuler, yang nominasinya adalah Andhika Pratama-Gading Marten, Deddy Corbuzier-Chika Jessica, Irfan Hakim-Rina Nose, Raffi Ahmad-Denny Cagur dan Sule-Andre Taulany.?

Kategori tersebut dimunculkan sebagai apresiasi ITA bahwa saat ini host lebih dari dua orang adalah trend yang disukai pemirsa.

Dini Putri yang juga Programming & Production Director RCTI mengatakan, meski penilaian berdasarkan popularitas tetapi melalui seleksi ketat. Karena itu ITA melibatkan berbagai pihak yang kompeten demi bisa menjalani proses penilaian yang adil dan akurat, seperti melibatkan tim independen Roy Morgan Research serta Provetic sebagai konsultan riset dan data.? ?

“Kami menjaga dan memastikan, bahwa proses penilaian di ITA harus dilakukan secara komprehensif, adil dan akurat,” kata Dini. ?

Selanjutnya, hasil akhir atau penerima penghargaan Tepopuler. ITA kembali dipilih langsung oleh pemirsa melalui media sosial berupa Twitter, Facebook dan Instagram serta bisa juga lewat alamat situswww.indonesiantvawards.com hingga 17 September pukul 23.59 WIB.

Dan, hasilnya diumumkan pada Malam Puncak “Indonesian Television Awards 2017” yang disiarkan langsung oleh RCTI serta MNCTV sebagai official broadcaster pada 20 September 2017. ? Red/Ang

Sumber : posberitakota.com

https://posberitakota.com/2017/08/19/dunia-terbalik-masuk-nominasi-indonesian-television-awards-2017/

Spotlight

Dunia Terbalik Masuk Nominasi Indonesian Television Awards 2017