INDONESIAN TELEVISION AWARDS

ABOUT US

Indonesian Television Awards

"Indonesian Television Awards" merupakan penghargaan terbesar dan paling prestisius terhadap program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia. Setelah sukses pada tahun 2016, Indonesian Television Awards kembali digelar. Melihat perkembangan program televisi yang semakin variatif dan inovatif, membuat Indonesian Television Awards 2017 hadir dengan 13 kategori penghargaan. Kategori tersebut tidak hanya berdasarkan genre program, tetapi juga berdasarkan slot tayang program televisi dan pelaku industri televisi di Indonesia. Penentuan nominasi dari masing-masing kategori bukan berdasarkan dari rating, tetapi berdasarkan survey TOP OF MIND pemirsa mengenai program televisi dalam periode tayang Agustus 2016 – Juli 2017. Survey dilakukan di 22 kota dari 17 propinsi dengan jumlah sample mencapai 1800 responden yang dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan Research. Keterlibatan pemirsa sangat penting untuk menentukan penerima penghargaan “TERPOPULER” di ajang ini, melalui voting sosial media (Twitter, Instagram dan Facebook) serta melalui website www.indonesiantvawards.com. Perhitungan hasil voting sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Verifikasi terhadap hasil voting dilakukan oleh auditor independen.

Aturan Vote:

1. 1 Vote 1 ID.
2. Vote melalui Twitter dengan ketentuan, akun Twitter harus terdaftar sebelum tanggal 1 Agustus 2017 dan memiliki minimal 50 followers.
3. Vote melalui Facebook harus masuk ke Fanpage Indonesian TV Awards, like Fanpage terlebih dahulu, setelah itu melakukan voting dengan cara komen di foto kategori yang terdapat di wall Fanpage.
4. Vote melalui Instagram harus masuk ke akun @indonesiantvawards, pilih posting-an kategori untuk vote, like posting-an tersebut, setelah itu vote dengan cara komen di posting-an kategori.
5. Keyword untuk vote di sosmed : #voteITA2017 <spasi> kode nominasi
6. Vote melalui website dengan mengakses akun http://www.indonesiantvawards.com
7. Periode vote : 18 Agustus – 17 September 2017 pukul 23:59 WIB.

Roy Morgan

PT. Roy Morgan International adalah lembaga survey independen Australia yang sudah berada di Indonesia sejak tahun 2004, merupakan lembaga survey yang bekerja sama dengan Indonesian Television Awards untuk melakukan survey kepada pemirsa/penonton TV untuk mengetahui program TV yang menjadi favorit pemirsa dilihat dari top of mind (yang diingat pertama kali secara spontan). Survey ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dari rumah ke rumah yang dipilih secara random di 17 Propinsi di Indonesia. Hasil Survey akan dipilih beberapa program yang paling diingat dari setiap kategori untuk menjadi nominasi dalam Indonesian Television Awards.

Provetic

PT Provetic Indonesia adalah perusahaan konsultasi strategi komunikasi, marketing dan bisnis yang berbasis analisa data. Perusahaan yang telah beroperasi semenjak Oktober 2012 ini bekerja dengan beragam organisasi di berbagai sektor, memberikan konsultasi dengan solusi strategis yang berbasis kemampuan ahli-ahli di bidangnya: pemasaran, periklanan, teknologi informasi, dan sains perilaku sosial manusia. Dalam perkembangannya, untuk memenuhi permintaan client, Provetic juga melakukan aktivasi digital marketing.

Salah satu fokus area yang dikerjakan oleh Provetic adalah social media listening and riset untuk mengetahui pola perilaku netizens. Dalam lingkup sosial media ini, Provetic telah bekerjasama dengan beberapa stasiun TV untuk mengembangkan strategi komunikasi, social media data monitoring, dan juga terlibat dalam beberapa ajang penghargaan seperti 2015 Panasonic Gobel Awards, Usmar Ismail Awards, Bright Awards, Socmed Awards dan 2016 Indonesian Television Awards.