INDONESIAN TELEVISION AWARDS

ABOUT US

About Us

Perkembangan industri televisi saat ini menjadi semakin kreatif dan inovatif. Para pelaku industri pertelevisian Indonesia semakin berlomba-lomba memberikan tayangan program berkualitas dan berusaha untuk menjadi pemenang di hati pemirsanya.

Sejalan dengan perkembangan industri televisi yang semakin berkembang, Indonesian Television Awards (ITA) sebagai penghargaan terbesar dan bergengsi untuk program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia kembali hadir untuk yang ke-3 kalinya di tahun 2018.

Di tahun ke-3 penyelenggaraan Indonesian Television Awards, akan ada 13 kategori penghargaan yang terdiri dari 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu. Dari 13 kategori tersebut akan dihadirkan kategori baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengikuti perkembangan industri saat ini.
ITA berbeda dengan program awarding yang sejenis, penentuan semua nominasi dari kategori yang ada tidak didasarkan rating program tapi berdasarkan survey TOP OF MIND pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian. Dan yang akan masuk kedalam nominasi adalah program-program yang tayang di periode Juli 2017 – Juni 2018.

Survey dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan Research. Wilayah cakupan kota survey jauh lebih banyak dibandingkan survey kepemirsaan televisi yang sekarang ada, yaitu di 22 kota dari 17 propinsi dengan jumlah sample mencapai 1.700 responden.
Keterlibatan pemirsa berperan penting untuk menentukan penerima penghargaan “TERPOPULER” di ajang ini, melalui voting sosial media (Instagram dan Facebook) serta melalui website www.indonesiantvawards.com. Perhitungan hasil voting sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic.
Demi menjaga independensi awarding ini, maka proses perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan oleh auditor independen.